Forum SPTN

http://www.jurnalparlemenonline.wordpress.com
(Jurnal Parlemen Online / Jurnal ParlemenO)

DITERBITKAN OLEH:

Forum Studi Politik dan Teknologi Nasional

(Forum SPTN)

Jurnal Parlemen Online

(Jurnal ParlemenO)

TERBIT SEJAK 9 NOVEMBER 2009

Telp. : (021) 91266510

E-mail: forumsptn_jurnalparlemen_online@yahoo.co.id

Catatan:

Weblog  “Jurnal ParlemenO” nantinya akan dilengkapi  dengan  website

Jurnal Parlemen Online (Jurnal ParlemenO) — didirikan pada 9 November 2009 — adalah media yang berusaha  mensosialisasikan atau mengkomunikasikan secara timbal-balik (reciprocal)  gagasan-gagasan penguatan (non hegemonik) suprastruktur maupun infrastruktur politik dan juga pemberdayaan masyarakat terutama kaum marginal atau tertindas (mustadh’afin) dalam berbagai bidang kehidupan.

Meskipun merupakan institusi yang otonom, namun secara organisatoris dan struktural, Jurnal ParlemenO  berada di bawah koordinasi  Forum Studi Politik dan Teknologi Nasional  (Forum SPTN) — berdiri pada berdiri pada 17 Agustus 2007 — dengan “visi” adalah terwujudnya keadilan sosial dan kemanusiaan serta keadaban publik, yang ditempuh melalui implementasi “misi” berupa antara lain penajaman kajian rutin tentang tafsir kontekstual ideologi  Forum SPTN (Pancasila), pembudidayaan dan sosialisasi gagasan-gagasan dengan merujuk pada visi yang telah ditetapkan, serta melakukan aksi-aksi konkret sebagai wujud implementatif dari gagasan-gagasan termaksud. Pelaksanaan aksi-aksi konkret ini dapat dikerjasamakan dengan berbagai pihak secara gotong royong berdasarkan prinsip kesetaraan (“simbiosis mutualisme” atau “mutual  benefit”).

______________________________________________________________

Koordinator Umum Forum Studi Politik dan Teknologi Nasional (Forum SPTN): La Ode Zulfikar Toresano (Aba Zul)

Sekretaris  Umum/Bendahara Umum Forum SPTN: Citrawati Trisaparini (Bunda Citra)

Pendiri/Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi/Penanggungjawab Jurnal Parlemen Online (Jurnal ParlemenO): La Ode Zulfikar Toresano

Sekretaris Redaksi: Citrawati Trisaparini

Pelaksanaan aktifitas pada  Forum SPTN  dan Jurnal ParlemenO  dibantu oleh sejumlah mahasiswa volunteer dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati-Bandung, dan ICAS London-Cabang Jakarta (The Islamic College)

___________________________________________________________

SEBELUM  MEMBACA Direction for Feature”  (PADA SETIAP FITUR), PERHATIKANLAH “Ketentuan Umum”

 DI  BAWAH  INI

“Ketentuan Umum” untuk Fitur: (1) Internasional, (2) Perempuan-Anak, dan  (3) Teknologi (Iptek); dan juga subfitur: (a) Artikel, (b) Islam, (c) HMI, dan (d) TNI/POLRI

  • Setiap pengunjung  Jurnal ParlemenO dapat mengirimkan artikel atau tulisan — untuk dimuat dalam fitur: (1) Internasional, (2) Perempuan-Anak, dan/atau (3) Teknologi (Iptek); dan/atau subfitur: (a) Artikel, (b) Islam, (c) HMI, dan/atau (d) TNI/POLRI; pada www.jurnalparlemenonline.wordpress.com dalam format digital ke forumsptn_jurnalparlemen_online@yahoo.co.id, yang ditik dengan spasi rangkap, maksimal 5.000 karakter, dan dilampiri copy kartu identitas/KTP (juga nomor telepon dan HP). Selain itu, kontennya harus santun, tidak boleh memicu ketersinggungan SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan), dan menjadi tanggung jawab penulisnya. Artikel-artikel yang masuk akan diseleksi pemuatannya (pemostingannya).
  • Keputusan penyeleksian tidak dapat diganggu gugat, dan bagi yang artikelnya dimuat dalam fitur: (1) Internasional, (2) Perempuan-Anak, dan/atau (3) Teknologi (Iptek); dan/atau  subfitur: (a) Artikel, (b) Islam, (c) HMI, dan/atau (d) TNI/POLRI;  harus bersedia untuk tidak mendapatkan imbalan honorarium.
  • Harap tuliskan nama fitur: (1) Internasional, (2) Perempuan-Anak, dan/atau (3) Teknologi (Iptek); dan/atau subfitur: (a) Artikel, (b) Islam, (c) HMI, dan/atau (d) TNI/POLRI; pada bagian kiri atas artikel sebelum dikirim ke Redaksi  Jurnal ParlemenO.
  • Terhadap seluruh materi (termasuk foto atau apa pun) yang sudah dimuat (posted atau uploaded) dalam fitur:  (1) Artikel-QA, (2) Internasional, (3) Islam-HMI-TNI/POLRI, (4) Perempuan-Anak, dan (5) Teknologi (Iptek);  Redaksi Jurnal ParlemenO dapat atau berhak menampilkannya terus dalam Jurnal ParlemenO dan/atau media lain yang serumpun dengannya, atau dialihwujudkan/dipublikasikan  kembali oleh Jurnal ParlemenO (Forum Studi Politik dan Teknologi Nasional / Forum SPTN) dalam format nondigital maupun digital, dan itu dianggap sebagai bagian dari Jurnal ParlemenO (Forum SPTN) yang penanggungjawabnya adalah La Ode Zulfikar Toresano dan kemudian dilanjutkan oleh yang dipilih sebagai penerusnya.
  • Pengunjung weblog  ini dapat memberikan “komentar” (posting komentar) atas konten atau materi-materi dalam fitur: (1) Artikel-QA, (2) Internasional, (3) Islam-HMI-TNI/POLRI, (4) Perempuan-Anak, dan/atau (5) Teknologi (Iptek);  tetapi harus logis dan argumentatif serta sedapat mungkin didukung data-data otentik. Komentator diminta mencantumkan nama dan alamat e-mail.
  • Terhadap konten atau materi “komentar” (dari komentator) yang sudah dimuat dalam fitur: (1) Artikel-QA, (2) Internasional, (3) Islam-HMI-TNI/POLRI, (4) Perempuan-Anak, dan/atau (5) Teknologi (Iptek); Redaksi Jurnal ParlemenO dapat  (berhak) menampilkannya terus — atau selama jangka waktu tertentu — dalam Jurnal ParlemenO dan/atau media lain yang serumpun dengannya, dan dapat (atau) dialihwujudkan/dipublikasikan kembali oleh Jurnal ParlemenO  (Forum SPTN) dalam format nondigital maupun digital, dan itu dianggap sebagai bagian dari Jurnal ParlemenO (Forum SPTN) yang penanggungjawabnya adalah La Ode Zulfikar Toresano dan kemudian dilanjutkan oleh yang dipilih sebagai penerusnya.
  • Redaksi  Jurnal ParlemenO  berhak menyeleksi komentar-komentar yang telah di-post  oleh para komentator, tetapi tidak akan mengedit materi posting-an yang dinilai lolos seleksi. Masa penampilan posting-an untuk komentar-komentar ini adalah menjadi hak mutlak Redaksi Jurnal ParlemenO.
  • Konten atau materi-materi yang dimuat (posted) dalam fitur: (1) Artikel-QA, (2) Internasional, (3) Islam-HMI-TNI/POLRI, (4) Perempuan-Anak, dan/atau (5) Teknologi (Iptek); menjadi tanggung jawab pihak yang memesan pemostingannya [ini termasuk pihak yang diwawancarai (ditanyai)], namun sebelumnya Redaksi Jurnal ParlemenO menekankan agar materi atau konten termaksud tidak memicu ketersinggungan SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan).

___________________________________________________________

Direction  for Services:

“Contact  Us”

 

Dalam layanan “Contact Us” antara lain disediakan aneka formulir dan/atau lembaran dokumen yang dapat diisi sebagai persyaratan untuk mendapatkan layanan dari — atau menjalin hubungan kerjasama dengan — Jurnal ParlemenO.

______________________________________________________________

CONTENT:

Content  dalam  fitur “Contact Us” [klik]

____________________________________________________________

DAFTAR  NAMA  FORMULIR  DAN/ATAU  DOKUMEN  DALAM  LAYANAN  “CONTACT  US”:

____________________________________________________________

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: